Skip to content
IMG_1715

Rektor USK Harapkan Fakultas Teknik Tingkatkan Riset dan Inovasi

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan beserta jajarannya mengawali  safari Ramadan tahun ini di Fakultas Teknik USK. Dalam pertemuan tersebut, Rektor harapkan Fakultas Teknik dapat terus meningkatkan riset dan inovasinya. (Banda, Aceh 18 Maret 2024).

Rektor menilai, Fakultas Teknik adalah salah satu fakultas yang selama ini telah banyak memberi kontribusi penting dalam meningkatkan reputasi USK. Banyak riset dan inovasi yang berhasil diraih di fakultas ini.

Menurut Rektor, semangat inovasi tersebut harus terus dijaga serta dilandasi komitmen untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itulah, pimpinan universitas siap memberikan dukungan penuh agar gairah riset dan inovasi di fakultas ini dapat terus terjaga serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Tentu saja ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Banyak riset dan inovasi dari fakultas teknik yang selama ini sangat bermanfaat di masyarakat. Semangat ini harus terus kita jaga,” ucap Rektor.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor hadir bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Marwan,M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Bisnis dan Kerja Sama Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi,M.Eng. Serta hadir pula sejumlah Direktur Direktorat di USK.

Rombongan ini kemudian disambut oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC di Balee Keurukon.

Rektor mengatakan safari Ramadan adalah agenda rutin yang dilaksanakan pimpinan universitas untuk menjaring aspirasi serta masukan langsung dari pegawai maupun tenaga kependidikan di USK. Tujuannya, agar mendapatkan masukan yang bisa membuat kampus ini berkembang lebih baik.

Oleh karena itu, pada kegiatan ini Rektor menerima banyak saran dan masukan dari sivitas akademika Fakultas Teknik. Di antaranya adalah terkait peningkatan mutu pendidikan, kesejahteraan pegawai, program peningkatan prestasi mahasiswa dan lainnya.