Skip to content
dfadsfas

Mahasiswa Teknik Pertambangan USK Raih Prestasi Gemilang pada Temu Nasional Tahunan (TNT) IX FORKOPINDO 2023

Kembali dua mahasiswa Teknik Pertambangan USK meraih prestasi yang sangat membanggakan. Muhammad Rizki Kana dan Nadhiratur Rahmi berhasil meraih juara 1 lomba student paper contest yang diadakan oleh Temu Nasional Tahunan (TNT) IX Forum Komunikasi Program Studi Teknik Pertambangan Seluruh Indonesia (FORKOPINDO) 2023. Perlombaan ini diikuti lebih dari 30 peserta dari universitas ternama di Indonesia.

Dalam perlombaan tersebut, Muhammad Rizki Kana dan Nadhiratur Rahmi berhasil bersaing dengan peserta-peserta terbaik dari seluruh penjuru tanah air. Setelah melewati tahap seleksi yang ketat, lima paper terbaik dipilih untuk melakukan presentasi di hadapan juri secara daring. Karya mereka yang berjudul “Penggunaan Machine Learning Algoritma Support Vector Machine (SVM) untuk mengidentifikasi Kadar Pasir Besi di Kabupaten Aceh Besar” berhasil meraih posisi juara 1, mengungguli pesaing-pesaing tangguh dalam perlombaan ini.

Bimbingan dari pakar di bidangnya, Bapak Mulkal, ST., M.Sc., memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan dua mahasiswa ini. Tak lupa juga dukungan dari koordinator program studi Teknik pertambangan USK, Ibu Ir. Pocut Nurul Alam, M.T.

“Alhamdulillah mahasiswa kami berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yakni juara 1 student paper contest yang diadakan oleh TNT IX FORKOPINDO 2023. Tentu hal ini harus kita beri apresiasi yang luar biasa, karena mereka telah membawa nama Teknik Pertambangan USK ke ranah nasional dan menyaingi kampus-kampus ternama lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Teknik Pertambangan USK memiliki kompetensi yang luar biasa dan memiliki taji di level nasional. Semoga kedepannya mahasiswa-mahasiswa Teknik Pertambangan USK meraih prestasi baik itu level nasional maupun internasional,”, ujar Kaprodi Ibu Pocut.

Sementara, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (HMTP USK), Gerry Guntala juga mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh mahasiswa Teknik Pertambangan USK tersebut. Prestasi ini tidak hanya membanggakan Universitas Syiah Kuala tetapi juga menunjukkan bahwa mahasiswa Teknik Pertambangan memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam penelitian dan inovasi di Indonesia.